Generasi Indonesia Akan Gelar Sekolah Pancasila

Jakarta:- GENERASI Indonesia (GIe), akan menggelar Sekolah Pancasila, yang berlangsung melalui forum webinar nasional, pada pukul 14.00 Wita, Jumat, 15 Januari 2021 mendatang. 

Presiden Generasi Indonesia, Henriono Minda , S.Fil, mengatakan, sekolah tersebut berlangsung melalui aplikasi zoom meeting dan selanjutnya digelar secara rutin sesuai jadwal yang ditentukan panitia. 

Tema yang diangkat, kata Henriono, adalah Respiritus Pancasila: Dialog Agama dan Negara. 

“Bagi yang ingin menjadi peserta tetap mendapatkan Ilmu dan sertifikat, silahkan daftarkan dirinya melalui Link Pendaftaran ini: http://bit.ly/sekolahpancasila,” jelas Ono, sapaan akrab Henriono Minda, saat dihubungi wartawan.
 
Henriono menjelaskan, sekolah Pancasila dengan Tema diatas diangkat melalui diskusi hasil diskusi panjang dan mendalam dalam rangka membahas atau mengkaji secara mendalam soal dinamika antara Agama dan Negara hubungannya dengan Ideologi Kebangsaan Indonesia, yaitu PANCASILA. 

Sekolah Pancasila Generasi Indonesia akan menghadirkan banyak tokoh nasional, para pakar dan ahli yg secara profesional mengkaji soal tema dan subtema pembahasan yg akan diturunkan dalam forum Webinar sehingga output Sekolah Pancasila akan menjadi Buku Pintar Indonesia. 

“Demikianlah pentingnya Generasi Indonesia melibatkan Dr. Muh. Sabri AR, selaku Direktur Pengkajian Materi BPIP. Iqbal Hasanuddin S.Fil, MA (Direktur LSAF), dan Muh. Nur Djabir, LC., MA (Direktur Rumi Institute). Para Narasumber dengan Latar belakang dan Kualitas Keilmuan yang dimilikinya akan memberikan Nuansa Intelektual untuk menumbuhkan dan menanamkan kesadaran Pancasila pada Generasi Indonesia Pada kegiatan Sekolah Pancasila nantinya,” jelasnya. (ER)