Pemuda Pancasila Jakarta Barat Buka LBH Hukum dan Pajak


Jakarta;- Di tengah situasi pandemi COVID-19, Pemuda Pancasila Jakarta Barat tetap berkarya aktif dan nyata di masyarakat. Pemuda Pancasila Jakarta Barat yang dipimpin Hendra Joshua, SE, pengusaha muda di bidang pertambangan, beserta dengan Sekretaris Jenderalnya, Rantonna, ST, mencanangkan program lembaga bantuan hukum dan pajak bagi warga masyarakat yang membutuhkan.

Lembaga bantuan hukum dan pajak tersebut dipimpin oleh pengacara spesialis korupsi yaitu RM Tito Hananta Kusuma, SH, MM, dengan beberapa orang pengurus seperti Malki Sedik Hubudi, SH, sebagai Kabid Bantuan Hukum, Yohanes Rendy sebagai Kabid Perdata, Jaya Sihite, SH, sebagai Kabid Pertanahan, Genessy Kaunang, SH, sebagai Kabid Pidana, Nico Hananto Putra, SE, SH, sebagai Kabid Hukum Ketenagakerjaan, Antonius Eko Nugroho, SH, C.Med, sebagai Kabid Komunikasi, memiliki kekhususan yang berbeda dari LBH lainnya.

“Di mana LBH yang kami pimpin ada konsultan pajak senior, yang memberikan bantuan di bidang pajak bagi pengusaha pengusaha di wilayah Jakarta Barat. Konsultasi pajak dipimpin oleh Bapak Dwi Atmoko, SH, MH, yang adalah seorang konsultan pajak dan kurator kepailitan senior,” ujar Tito.

LBH yang bernaung di bawah BPPH Pemuda Pancasila Jakarta Barat juga memberikan konsultasi hukum dan pelayanan bagi warga masyarakat yang membutuhkan di bidang pidana, perdata, sengketa kekeluargaan, waris, tata usaha negara dan bidang-bidang kepailitan, tagihan macet.

Ketua PP Jakarta Barat, Hendra Joshua, SE, memberikan instruksi agar lembaga bantuan hukum dan pajak PP Jakarta Barat, aktif untuk terjun ke masyarakat memberikan informasi, penyuluhan dan bantuan hukum bagi warga masyarakat yang membutuhkan dan bagi yang mengalami ketidakadilan.

“Agar Pemuda Pancasila dapat membantu warga masyarakat tersebut memperoleh keadilan,” ujar Hendra Joshua.

Ditambahkan Tito, LBH PP Jakarta Barat, ini juga akan membuka pendidikan Kalabahu atau Karya Latihan Bantuan Hukum bagi mahasiswa mahasiswa Fakultas Hukum yang berminat untuk magang di lembaga bantuan hukum ini, dengan memberikan pendidikan dan juga penanganan langsung perkara, dengan dipimpin oleh advokat-advokat senior.

“Jadi mahasiswa dapat magang belajar hukum,” tukas Tito. LBH PP Jakarta Barat berlokasi di Jalan Haji Kelik No.105, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. (idris/ER)

#mondialnews.id