Nalar Sehat: Wacana Presiden 3 Periode Sudah Pasti Mati Suri


Jakarta:- Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo menanggapi pernyataan Ketua Partai Ummat Amien Rais terkait wacana presiden tiga periode.

Menurut Benny wacana presiden 3 periode itu hanyalah ilusi.

"Presiden tiga periode itu seperti teori komunikasi mencari panggung dan itu hanya ilusi karena secara konstitusi tidak mungkin," jelas Benny. (18/03)

Benny menambahkan bentuk wacana seperti ini hanyalah ajang mencuri perhatian publik.

"Bagaimana orang mencari panggung dengan mencuri perhatian publik. Ini hanya ilusi orang hanya bermimpi," tambahnya.

Wacana ini hanya sekadar entertainment. Benny berpendapat bahwa wacana presiden tiga periode ini sulit diwujudkan karena mengubah konstitusi itu sulit apalagi tidak ada dukungan politik. Hal ini menjadikan hal ini mati suri.

"Menurut saya tanggapan presiden sudah bijak dan taat kepada konstitusi sesuai aturan hanya dua periode," imbuhnya.Wacana ini sudah mati suri karena sulit dan dukungan tidak ada dukungan politik dan publik," pungkasnya.

Kedepan tanggung jawab besar bangsa ini adalah mencari pemimpin yang visioner yang dapat membangun kemandirian ekonomi dan politik yang berdikari.

"Mari kita fokus pada dua periode. Kedepannya kita harus mencari keutamaan mempunyai visi kedepan yang dapat menghadapi era masa kini," tutup Benny. (BM)