Nilai Passing Grade Tertinggi SKD CPNS BPIP Pekanbaru 452 Poin


Riau:- Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 di lingkungan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang dilaksanakan di Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pekanbaru selesai dilaksanakan Jum'at, (10/9).

SKD berbasis CAT yang digelar 7 sesi selama 3 hari, nilai passing grade tertinggi adalah 452 poin untuk jabatan Analis Penelitian dan Pengembangan BPIP.

Meskipun demikian jumlah peserta yang dijadwalkan sebanyak 502 orang itu, jumlah yang hadir mencapai 337 orang sedangkan yang tidak hadir sebanyak 165 orang.

Kepala Bagian SDM BPIP Leo Efriansa, M.Si mengatakan selama berjalanya CAT SKD tidak ada peserta yang terkonfirmasi positif COVID-19 sedangkan yang tidak hadir tersebut tanpa keterangan, sehingga tidak diketahui alasannya.

Ia juga menjelaskan CAT SKD CPNS tersebut dibagi menjadi 7 sesi dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Di Hari pertama kita digelar sebanyak 2 sesi, hari kedua 4 sesi dan hari terakhir 1 sesi", ujarnya.

Berdasarkan data panitia seleksi, hari pertama jumlah peserta yang hadir mencapai 107 orang sedangkan 44 diantaranya tidak hadir, hari ke-2 jumlah peserta yang hadir mencapai 192 orang sedangkan 102 orang diantaranya tidak hadir kemudian hari terakhir jumlah peserta yang hadir sebanyak 39 orang dan tidak hadir 13 orang peserta.

Ia mengaku CAT SKD CPNS selanjutnya akan digelar di wilayah Jakarta, Yogyakarta dan Denpasar dengan waktu yang berbeda.

"SKD selanjutnya akan digelar di Jakarta pada tanggal 4 sampai dengan 9 oktober, Yogyakarta tanggal 7 sampai dengan 9 oktober dan Denpasar 6 sampai 7 oktober", ujarnya.

Dirinya berharap kepada peserta di pulau jawa dan bali untuk mempersiapkan persyaratan dan dokumen SKD. Terutama dokumen keterangan vaksin COVID-19 dan swab antigen atau PCR.

Kepala BKN Kanreg XII pekanbaru Neny Rochyany mengucapkan selamat karena selama pelaksanaan SKD CPNS berjalan dengan baik dan lancar dan diharapkan dapat melahirkan generasi baru CPNS yang dapat mengabdi kepada BPIP dan umumnya Negara. (ER)