Sosialisasi Persiapan Implementasi APII Kinerja BPIP


Bogor:- Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) melalui Biro Perencanaan dan Keuangan menggelar sosialisasi persiapan implementasi aplikasi Akuntabilitas Pengelolaan Indikator Kinerja (APII-Kinerja) BPIP di IPB Convention Center, Kota Bogor, Jawa Barat. (28/5).
 
APII-Kinerja yang memiliki motto “Kinerja Anda Cermin Prestasi Lembaga” merupakan langkah Kepala Biro dan Keuangan BPIP Tonny Agung Arifianto, S.E., M.A.B sebagai Strategi transformasi peningkatan akuntabilitas kinerja berbasis elektronik atau e-SAKIP untuk mewujudkan good governance. 
 
Tujuan implementasi APII-KINERJA sendiri adalah untuk memudahkan pemantauan, pengendalian dan evaluasi kinerja  secara transparan sehingga diharapkan akuntabilitas kinerja di lingkungan BPIP semakin meningkat.
 
Sosialisasi ini melibatkan perwakilan dari seluruh unit organisasi di lingkungan BPIP dalam rangka pengenalan dan tata cara penggunaan aplikasi APII-Kinerja. Sehingga implementasi aplikasi ini dapat berjalan sesuai sasaran.
 
Dalam kesempatan tersebut Dr. Drs. Karjono, S.H., M.Hum  menekankan pentingnya aplikasi APII-Kinerja sebagai bagian dari penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari peningkatan (Reformasi Birokrasi) dan SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah)  BPIP.