Pegawai BPIP Diminta Komitmen Implementasikan Reformasi Birokrasi


Jakarta:- Ketua Reformasi Birokrasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) DR. Drs. Karjono, S.H., M.Hum menekankan kepada seluruh pegawai di lingkungan BPIP untuk berkomitmen dalam mengimplementasikan Reformasi Birokrasi.
 
Menurutnya Reformasi Birokrasi menyangkut dengan seluruh sistem yang ada di BPIP dan tidak hanya pejabat yang melaksanakan tetapi seluruh pegawai.
 
Ia menegaskan perlu ada sinergitas dalam melaksanakan Reformasi Birokrasi dalam mendukung keberhasilan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih.
 
"RB ini berada di dalam level institusi, ini berjalan sudah lama, tetapi saya mohon di setiap unit ini harus dilaksanakan dengan optimal", tegasnya.
 
Dalam kesempatan yang sama Kepala Biro Hukum dan Organisasi BPIP Surahno, S.H., M.H mengatakan BPIP sedang mempersiapkan untuk pengisian lembar kerja elektronik penilaian mandiri pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan BPIP.
 
"Aplikasi ini dibuat oleh Kemenpan-RB sehingga diharapkan digunakan dengan baik, benar dan lengkap oleh pegawai", ujarnya.
 
"Apa yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara harus sesuai dengan rencana aksi yang sudah ditentukan, sehingga hasilnya tidak sia-sia", sambungnya.
 
Meskipun BPIP baru menggunakan aplikasi tersebut, tetapi berharap menyeimbangi Kementrian dan Lembaga lainnya dalam penilaian Kemenpan-RB.
 
Meskipun demikian, ia menekankan Reformasi Birokrasi tidak hanya mengejar nilai melainkan dilaksanakan seluruh komponen di lingkungan BPIP.
 
"Yang terpenting adalah Reformasi Birokrasi tidak hanya mengejar nilai melainkan dilaksanakan oleh unsur pimpinan dan semua komponen", tegasnya. (ER)