MPR RI, BPIP dan BNPT Bersinergi Gelar Konser Amal untuk Korban Pandemi Covid-19


Jakarta (15/05/2020) - Badai pandemi Covid-19 (virus corona) belum juga berlalu, seluruh elemen bangsa bersatu hadapi badai Covid-19. MPR RI, BPIP dan BNPT bersidergi menggelar konser amal untuk korban pandemi Covid-19.
Sinergi ketiga lembaga negara itu merupakan perwujudan dari nilai gotong royong yang merupakan intisari dari Pancasila. Konser amal ini merupakan bentuk nyata solideritas Bangsa Indonesia dalam menghadapi Covid-19, bersama kita bisa mengatasi Covid-19 dan segala bentuk dampaknya. 
Konser Amal yang mempersembahkan penamilan dari Bimbo dan sejumlah publik figure nasional ini diselengarakan pada Minggu (17/5/2020) dan disiarkan oleh TVRI serta sejumlah stasiun televisi swasta.
Selain MPR RI, BPIP dan BNPT, konser amal ini juga didukung sejumlah lembaga negara dan swasta lainnya. Gerakan bersama lembaga negara dan swasta merupakan wujud kebersamaan dalam mengatasi Covid-19.
Diharapkan konser amal ini bisa mempererat tali persaudaraan di antara sesame anak bangsa, dan bergerak bersama dalam satu Bahasa, yakni kemanusian. Kemanusian yang adil dan berada, menjadi satu jalan untuk bertitik temu dalam mengatasi segala kesulitan yang dialami bangsa kita.
Kita meyakini bahwa dengan gotong royong dan persatuan, semua rintangan bisa kita atasi bersama. Gerak mata batin menjadi kekuatan kita untuk tidak mudah putus asa tetapi optimis. Sebagai bangsa yang besar, kita akan mampu keluar dari krisis pandemi Covid-19 ini.
Modal sosial dan budaya yang menjadi keutaman hidup Bangsa Indonesia dan diuraikan dalam suatu bahasa,  yakni bergotong royong dalam keyakinan akan Tuhan Yang Maha Esa. Tuhan Yang Maha Esa selalu menyertai Bangsa Indonesia.
Rasa optimis akan pertolongan Tuhan Yang Maha Esa harus tumbuhkan dalam jiwa Bangsa Indonesia,  kita bisa melalui semua badai Covid-19 ini. Dengan keyakinan iman “Gusti ora sare”, kita yakin bahwa semua rintangan bisa dilalui dengan  semangat berbagi dan bergotong royong.