BPIP: Orang Yang Membenci Sesama Memgotori Kesucian Tuhan


Jakarta:– Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Antonius Benny Susetyo, mengatakan agama harus menjadi inspirasi batin dalam setiap masing-masing individu. Hal tersebut dikatakan Benny Susetyo ketika menjadi narasumber pada Webinar Lintas Agama dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Kasih Sayang bagi seluruh Alam Semesta sebagai Misi Kenabian Perspektif Agama-agama,” Ucap Rohaniawan Kemarin.

“Agama harus menjadi inspirasi batin bagi setiap orang dalam bertindak, berpikir, dan berprilaku,” ujar Benny Susetyo.

Benny menambahkan, bahwa tujuan agama di dunia adalah membawa misi perdamaian dan musuh terbesar adalah membenci sesamanya.

“Tujuan agama semua di dunia adalah membawa misi perdamaian dan misi cinta membantu orang yang lemah dan mengajarkan kejujuran dan kasih sayang. Musuh terbesar adalah membenci sesamanya,” tukas dia yang akrab disapa Romo Benny ini. Sambung Benny, jika mencari Tuhan maka akan menemukan cinta kasih.

“Tetapi orang yang membenci sesama akan mengotori kesucian Tuhan,” tuturnya. Pendiri Stara Institute itu menjelaskan, kerjasama lintas iman sangat berperan penting dalam menjalin kebersamaan. 

“Kerjasama lintas iman sangat penting dalam pengertian agar saling memahami dan mengerti. Dialog lintas iman adalah titik temu untuk kita semakin beriman,” terang Romo Benny.

Ia menekanan bahwa agama hadir membawa rahmat perdamaian keadilan dan perlindungan kepada mereka yang lemah dan kecil.

“Amalkan iman, karena agama tanpa iman itu sia-sia,” pungkas Romo Benny.(Jerry/BM)