Putus Penyebaran Covid, Peserta Diskusi Kelompok Terpumpun Wajib Rapid


Lampung:- Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) melalui Deputi Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama menggelar agenda kegiatan diskusi kelompok terpumpun, serta melakukan pemeriksaan tes rapid. Hal itu bermaksud untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. 
 
"Iyaa kami memang dari Kedeputian lebih memperhatikan untuk memutus mata rantai COVID-19," ucap Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama Elfrida Herawati Siregar, SP. MM saat menghadiri kegiatan di Bandar Lampung (11/12). 

Elfrida menjelaskan, total peserta yang hadir dalam kegiatan "Diskusi Kelompok Terpumpun Pemberdayaan Komunitas Dalam Rangka Pembinaan Ideologi Pancasila Di Provinsi Lampung" yang akan mengikuti kegiatan di Kota Bandar Lampung itu mencapai 38 orang peserta.  

"Total peserta itu 38 orang yang mengikuti kegiatan BPIP di Bandar Lampung ini," jelasnya.
  
Elfrida juga mengatakan, bukan hanya peserta tapi panitia penyelenggara juga dilakukan rapid guna untuk memutus mata Rantai penularan COVID-19.  

“Dan prosesnya itu nanti sesuai dengan ketetapan yang dilakukan 30 menit sebelum datang kami lakukan pengecekan dulu dan sampai hasil test rapid keluar baru kami perbolehkan masuk, termasuk saya sendiri pun ikut melaksanakan rapid." Ucapnya. 

Sementara itu, Gede Candra Wikanaya SH.Mh Purna Paskibraka Provinsi Lampung  mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dengan mengutamakan protokol kesehatan yang dilakukan. menurutnya prokes yang ditetapkan oleh pemerintah Pusat maupun daerah harus diikuti.
 
"Kami berterima kasih karena kegiatan ini masih mau melakukan rapid terlebih dahulu. Karena kami juga tidak tahu apakah ada yang reaktif atau tidak karena virus inikan gak kelihatan. Merasa aman kalau sudah mengikuti rapid begini." Jelasnya.  

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Lampung Drs. M. Firsadam. M.Si, Direktur Pengendalian BPIP Mukhammad Fahrurozi., M.Si, Dan Prof. Dr. Adji Samekto, M.Hum Plt Deputi Hubungan Antar Lembaga, Komunikasi Sosialisasi dan Jaringan secara daring. Selain pejabat, turut pula hadir Fasilitator Kegiatan UI-CSGAR, Komunikasi dari 5 segmentasi yakni Media, Dunia Usaha, Ormas, ASN, Dunia Pendidikan. (BM)