Cegah Paham Radikalisme dan Intoleransi, Ini Pesan BPIP untuk Pekerja Migran Indonesia


Jakarta:- Sebagai upaya pencegahan paham Radikalisme dan Intoleransi, Sekretaris Utama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) DR. Drs. Karjono, S.H., M.Hum memberikan penguatan Ideologi Pancasila terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Pegawai Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Rabu, (18/11).

Dalam kuliah umum orientasi pra pemberangkatan tersebut, Ia menekankan kepada PMI dan BP2MI untuk tetap berpegang teguh pada Ideologi Negara yaitu Pancasila.

"Ini saya harapkan adik-adik adalah tunas Bangsa adik-adik adalah pembawa estafet untuk generasi selanjutnya jangan terpengaruh paham kiri atau kanan", ucapnya saat menjadi narasumber pada acara kuliah umum dengan tema internalisasi Nilai-nilai Pancasila bagi Pekerja Migran Indonesia dan Jajaran BP2MI. 

Ia juga berpesan kepada PMI dan BP2MI di Negara manapun ditempatkan harus membawa harum NKRI, menunjukan Indonesia santun, bersih, toleran dan Damai. 

"Tunjukkan bahwa Indonesia bersih, tunjukkan bangsa Indonesia itu komitmen damai", pesannya.

Selain itu, ia juga mengajak untuk menumbuhkan semangat kerja di Negara orang, sehingga tenaga kerja Indonesia dapat diperhitungkan.

"Mari kita tumbuhkan semangat kerja, bahwa kita bisa kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas", tutupnya. (ER)