Cegah Penularan COVID-19, Peserta Penyusunan Pedoman Diklat PIP Ikuti Rapid


Bandung:- Menggelar agenda kegiatan diskusi kelompok terpumpun, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) melalui Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan melakukan pemeriksaan tes rapid. Hal itu bermaksud untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. 

"Ini memang wajib dilakukan dan kami mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah," ucap Kepala Subdit Standardisasi dan Kurikulum Pendidikan dan Pelatihan II, Dra. Endang Prihatin, M.Pd., saat ditemui di Bandung (11/11). 

Endang menjelaskan, total peserta yang hadir dalam kegiatan "Penyusunan Pedoman Diklat PIP Bagi Pengajar Paud, Generasi Milenial, dan Komponen Masyarakat lainnya" yang dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat mencapai 64 orang peserta akan mengikuti kegiatan tersebut. 

"Total peserta itu 64 orang yang mengikuti kegiatan BPIP di Bandung ini," jelasnya.
 
Endang juga mengatakan, bukan hanya peserta tapi panitia penyelenggara juga dilakukan rapid guna untuk memutus mata Rantai penularan COVID-19. 

“Dan prosesnya itu nanti sesuai dengan ketetapan yang dilakukan 30 menit sebelum datang kami lakukan pengecekan dulu dan sampai hasil test rapid keluar baru kami perbolehkan masuk." Ucapnya.

Sementara itu, Guru TK BPI Garindi Purba Kencana, S.Pd  mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dengan mengutamakan protokol kesehatan. 

"Kami berterima kasih karena kegiatan ini dilakukan rapid terlebih dahulu. Karena kami juga tidak tau apakah ada yang reaktif atau tidak karena virus inikan gak kelihatan. Merasa aman kalau sudah mengikuti rapid begini." Jelasnya. 

Dalam Kegiatan tersebut turut hadir Dr. Drs. Karjono, S.H., M.Hum. (Sekretaris Utama BPIP), Dr. Baby Siti Salamah, M.Psi., Psikolog (Deputi Diklat BPIP), Surahno, S.H., M.H (Kabiro Hukum BPIP), Marsudi Sarwono, S.H., M.Si. (Han) (Direktur Penyelenggaraan Diklat BPIP), Dr. Sri Watini, M.Pd. (Dosen Universitas Panca Sakti Bekasi), Dr. Anis Masykhur, S.Ag, MA, (Kepala Seksi Bina Akademi PAI pada PT, Kemenag), Prof. Dr. Cecep Darmawan, S.Pd., S.I.P., S.H., M.H., M.Si. (Dosen UPI), Drs. Jarwadi, M.Pd (Perekayasa Ahli Utama, Kemendikbud, Puskurbuk), Dr. Arief Budiarto, DESS, Psikolog (Dekan Psikologi UPI), Dr. Amar Ahmad, M.Si (Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda, Kemenpora), Afiat Rasyid Rustamadji, SE (Pendamping Program Kewirausahaan, Kemenpora). (BM)