KAMMI Mataram Komitmen Kawal Pancasila Sebagai Identitas dan Karakter Bangsa


Mataram:- Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Mataram menggelar dialog kebangsaan bersama Majlis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI pada Ahad, 1 November 2020. Ketua Umum KAMMI Mataram Arief Rahman dalam sambutannya menyampaikan bahwa KAMMI berkomitmen penuh dalam mengawal Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar dan ideologi bangsa.

“Pancasila sebagai sebuah ideologi harus menjadi identitas dan karakter anak-anak muda Indonesia,” ujar Arief.

Dalam agenda sosialisasi 4 MPR RI tersebut juga turut hadir Narasumber Wakil Ketua MPR RI Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid, MA, Anggota DPR RI Komisi 4 H. Johan Rosihan, ST., Dan akademisi Universitas Mataram DR. Muhaimin.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menyampaikan kepada para peserta agar semakin menguatkan 3 simpul kebangsaan.

“3 simpul kebangsaan ini anak muda, Islam dan Indonesia harus terus dikuatkan Agar negara dan bangsa ini tetap berdaulat,” ucapnya melalui Zoom.

Di Kesempatan yang sama, Anggota DPR RI Komisi IV, Johan Rosihan memberikan stimulus spirit kepada anak-anak muda Mataram untuk terus menjaga Indonesia.

“Indonesia rumah kita bersama yang harus dijaga dan Pancasila sebagai konsensus dasar berbangsa dan bernegara yang final,” tegas Johan. (HarianNusa/ER)