Selamat! 60 Peserta ini Lulus CPNS di Lingkungan BPIP


Jakarta:- Badan Pembinaan Idelogi Pancasila (BPIP) telah mengumumkan hasil akhir seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Pengumuman menindaklanjuti Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor: K 26-30/B4066/X/20.02 itu, sebanyak 60 peserta dinyatakan lulus dan memenuhi passing grade.

Nama-nama yang lulus pada seleksi CPNS tahun 2019 berdasarkan surat keputusan Nomor: P-04/BPIP/SU/10/2020 telah diumumkan melalui website BPIP bpip.go.id

Menurut Kepala Biro Umum dan Sumber Daya Manusia BPIP Tri Purno Utomo, S.E., Ak., M.H. peserta yang lulus selanjutnya wajib membuat surat lamaran tertulis tangan dengan tinta warna hitam dan ditandatangani di atas materai Rp 6.000 dengan mencantumkan nama jabatan jenis formasi yang ditujukan kepada sekretaris utama BPIP.

"Kemudian selain itu untuk melaksanakan proses pemberkasan seca ra elektronik melalui akun SSCN peserta mengisi formulir daftar riwayat hidup dan mengunggahnya hasil dokumen asli yang telah di scanning secara elektronik melalui laman https://sscn.bkn.id go.id", ucapnya saat diwawancara melalui pesan singkat.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada peserta CPNS yang lulus karena telah berhasil mengisi 29 formasi jabatan yang direbutkan.

"Kami mengucapkan selamat kepada 60 pelamar CPNS yang telah dinyatakan lulus seleksi CPNS BPIP Formasi 2019, mereka telah berhasil memperebutkan untuk mengisi 29 formasi jabatan", tambahnya.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) BPIP Eko Boedijanto, ST., MT mengatakan sebelumnya peserta berhasil melalui Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang diikuti 2.760 pelamar dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sebanyak 176 peserta dan lolos penelusuran rekam jejak.

"Mereka merupakan kader-kader terbaik yang berhasil melalui tahap seleksi SKD yang diikuti 2.760 pelamar dan SKB yang diikuti 176 peserta serta telah lolos penelusuran rekam jejak", terangnya.

Kemudian Eko Boedijanto, ST., MT menegaskan selain tahap penetapan NIP peserta akan melalui tahap evaluasi atau percobaan sebagai CPNS selama 1 tahun.

"Pesan bagi adik-adik CPNS 2019 untuk jaga sikap, perilaku dan tata susila, adik-adik adalah 'etalase' Pancasila, jadi akan menjadi sorotan di lingkungan dimana adik-adik berada", harapnya. (ER)