Jadi Ikon Prestasi Pancasila, CEO Sido Muncul: Ini Bisa Terus Mendorong Saya Berkontribusi


Semarang;- Sebanyak 75 penerima apresiasi Ikon prestasi Pancasila tahun 2020 dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Salah satunya adalah CEO PT Sido Muncul Irwan Hidayat.

Irwan mengaku terima kasih kepada BPIP yang memberinya penganugerahan ini. Menurutnya, apa yang sudah dilakukan lembaga negara seperti BPIP seyogyanya dilanjutkan.

"Pertama saya ucapkan terima kasih. Saya merasa bangga dengan anugerah yang diberikan BPIP terhadap saya," kata Irwan kepada wartawan di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (15/9/2020).

Dia mengatakan, anugerah ikon Pancasila yang diterimanya dari BPIP merupakan hal yang sangat berarti. Karena, dirinya tak bisa menilai dirinya sendiri.

"Kalau saya tidak bisa menilai diri saya sendiri. Biar orang lain yang menilainya," kata Irwan.

Irwan mengatakan, penganugerahan ikon apresiasi Pancasila ini sudah sepatutnya dilanjutkan. Karena, kata dia, hal demikian bisa memacu orang untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila.

"Harapannya ini (penganugerahan ikon apresiasi Pancasila) bisa dilanjutkan. Semoga ini konsisten. Karena Pancasila itu sangat bagus, dan baik," kata Irwan.

Irwan yang mendapatkan anugerah dari BPIP di bidang sosial ini bisa terus melakukan kontribusinya terhadap masyarakat. Karena, kata dia, dirinya ingin terus bermanfaat bagi orang banyak.

"Ini juga mendorong saya untuk terus bisa berkontribusi untuk negeri ini," kata pria kelahiran Yogyakarta, 23 April 1947 ini.

Sebelumnya, Kepala BPIP Yudian Wahyudi menetapkan 75 ikon apresiasi prestasi Pancasila pada akhir Agustus 2020 lalu setelah melalui seleksi ketat oleh Tim yang ditunjuknya. Ia berharap kepada 75 ikon dapat menjadi mitra BPIP dan terus semangat dalam mewujudkan Pancasila dalam tindakan melalui gotong royong menuju Indonesia maju sesuai dengan bidangnya masing-masing

"Saya berharap para ikon Pancasila akan menjadi Mitra BPIP, sebagai Panutan, sebagai pelopor dalam mengarusutamakan Pancasila kepada masyarakat luas sesuai dengan bidang Ibu Bapak dan Saudara saudari masing masing," ucapnya (*)

Sumber: republika.co.id