BPIP Raih Penilaian Sistem Merit Dari Komisioner KASN


Jakarta:- Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) melaksanakan "Penandatanganan Berita Acara Hasil Penilaian Penerapan Merit Sistem" bersama Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara. Kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan sistem kinerja di BPIP dalam mencapai kesempurnaan hasil kinerja yang selama ini diraih oleh pegawai BPIP. 
 
Plt. Sekretaris Utama BPIP Karjono mengatakan bahwa merit sistem naik yang saat ini sudah dicapai oleh BPIP sebesar 0,634 atau bisa dikatakan dengan kategori baik. Dimana, nilai tersebut didapat berdasarkan hasil kinerja yang sudah dilakukan oleh pegawai BPIP. 
 
"Dapat 253 poin disini untuk ke depannya bukan berarti itu pun batas Minimal kita harus lebih optimal lagi kedepannya. saya juga sangat bersyukur bahwa BPIP merupakan lembaga baru dan ini merupakan awal yang bagus untuk BPIP agar siap menjalani kedepannya bisa lebih baik lagi," paparnya saat membuka acara Penandatanganan Berita Acara Hasil Penilaian Penerapan Merit Sistem, Selasa (19/10). 
 
Karjono mengaku bahwa penataan demi kebaikan bersama akan terus dilakukan mulai dari penataan SDM hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan BPIP akan terus berbenah untuk meningkatkan sistem merit yang saat ini sudah dicapai. 
 
"Jadi menurut hormat kami, Sekali lagi kami menghaturkan banyak terima kasih dengan komisi aparatur sipil negara. utamanya untuk lembaga yang sedang yang baru, lembaga Yang menaungi terkait dengan Pancasila saya juga terima kasih. Kepada teman teman bpip yang sudah bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja tuntas dan kami juga bekerja ikhlas," Ucapnya. 
 
Sementara itu, Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara, Sri Hadiati Wara Kustriani, S.H., MBA mengatakan ini merupakan capaian yang sangat luar biasa yang diraih oleh BPIP meski masih ada kekurangan tetapi masih bisa diperbaiki untuk kebaikan bersama. 
 
"Iya ini luar biasa ya yang sudah dicapai BPIP. Saya mengucapkan selamat lebih dahulu terhadap pencapaian BPIP ini karena dari target yang harus kita capai di 2024 itu untuk pusat itu Kementerian maupun lpnk itu harus 100%. Jadi ini sangat membantu KASN sendiri dalam pencapaian target prioritas nasional jadi selamat kepada BPIP dan khususnya kepada sestama sebagai dirigen dari pengelolaan SDM Aparatur di BPIP," ucapnya. 
 
Sri mengaku bahwa meskipun nilai dasar yang diterima BPIP, kriteria yang dijalankan sudah sangat baik. Dan dirinya berharap, tujuan dilakukannya merit ini tidak hanya angka atau kriteria substansi tetapi bagaimana menciptakan SDM Aparatur yang profesional. 
 
"Jadi diharapkan Nanti kedepannya dari aspek-aspek sistem merit yang belum tercapai secara optimal itu bisa kemudian dilanjutkan dan diperbaiki kisahnya aspek pengembangan karir di aspek pengembangan karir memang masih banyak PR. Semoga kedepannya SDM Aparatur di BPIP bisa menjadi lebih profesional," jelasnya. (BM)