Berita

BPIP Sebut Joseph Paul Zhang Pecundang yang Mencari Sensasi

BY Oktaria . 26 April 2021 - 14:32

Jakarta:- Kontroversi soal Joseph Paul Zhang yang diduga menistakan agama karena menyebut dirinya Nabi ke-26 dan menyebut Indonesia tidak Pancasila menjadi perhatian serius Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).
 
Menurut Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Romo Antonius Benny Susetyo, Joseph Paul Zhang seorang pecundang yang mencari sensasi, karena tidak berani mempertanggungjawabkan perbuatannya.
 
“Ya menurut saya dia bukan sosok ksatria, dia bukan siapa-siapa, tetapi dia adalah seorang pecundang dan pengecut yang mencari sensasi saja”, ujarnya saat menjadi narasumber pada acara talkshow news maker di Mediacom.id minggu, (25/4).
 
Pendiri Setara Institute ini juga menduga Joseph Paul Zhang memiliki kelainan jiwa karena semua pernyataannya tidak masuk akal dan hanya membuat gaduh di masyarakat (krisis eksistensi). Ia bahkan mendorong dokter Psikologi untuk memeriksa kejiwaannya.
 
“Tujuan dia ini kan tidak jelas, saya rasa Psikolog harus membantu memeriksa kejiwaannya, kalau dia waras, tidak akan selalu berkomentar aneh-aneh”, harapnya.
 
Romo Benny mendorong Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk bersikap tegas terhadap youtuber tersebut, karena orang-orang yang menyampaikan narasi-narasi bersifat provokatif tersebut jangan diberikan ruang public.
 
“Ini harus segera ada tindakan tegas dari kementerian Kominfo, karena narasi-narasi seperti ini tidak pantas berada di ruang public”, harapnya.
 
Dirinya meyakini kepolisian dan penegak hukum lainnya bersikap profesional dalam menjalankan tugasnya. Karena semua unsur yang menodai suatu agama dan melecehkan Ideologi Negara adalah perbuatan melawan hukum pidana.
 
“Tugas polisi itu profesional, karena semua unsur-unsur yang membuat penodaan suatu agama itu harus diproses”, tegasnya. (ER)