Berita

DPR Sebut Pentingnya Sosialisasi Ideologi Pancasila Kepada Milenial

BY Pusdatin . 23 Maret 2021 - 10:46

Lampung:- Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Ni Ketut Dewi Nadi, ST melakukan kegiatan sosialisasi mengenai pentingnya pemahaman Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Gedung Serbaguna SMA Negeri 1 Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, baru-baru ini.

Kegiatan kali ini Ni Ketut Dewi Nadi, ST mengundang murid-murid dan staf pengajar dari SMA Negeri 1 rumbia dan SMA Bangun Cipta Rumbia. Dan seluruh rangkaian acara menerapkan protokol kesehatan secara baik.

Dewi Nadi yang merupakan anggota DPRD Provinsi terpilih dari dapil 7 Lampung Tengah mengatakan bahwa karena kita adalah bangsa yang Bhinneka Tunggal Ika dan yang kaya akan suku, adat dan budaya, persatuan dan kesatuan.

“Pancasila adalah pegangan kita, rujukan kita dalam berbangsa dan bernegara. Dalam merumuskan pancasila, para pendiri bangsa memiliki tujuan agar bangsa yang kaya akan latar belakang adat dan budaya ini tetap bisa bersatu dan menjadi bangsa yang kuat,” ungkapnya.

Dewi Nadi mengingatkan bahwa dengan beragamnya bangsa kita, maka sikap toleransi dan tenggang rasa menjadi sangatlah penting. Dengan demikian kita akan terhindar dari perpecahan dan konflik sesama anak bangsa.

“Gotong-royong itu budaya asli bangsa Indonesia. Sehingga kita harus saling membantu satu sama lain. Tidak boleh hanya memeningkan kepentingan peribadi, karena persatuan dan kesatuan harus lebih diutamakan. Yang pada pokoknya ideologi pancasila mengamanahkan kepada kita bahwa kita harus hidup rukun, saling menguatkan dan saling mengingatkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan kali ini Ni Ketut Dewi Nadi, ST turut menghadirkan 2 orang Narasumber, narasumber pertama adalah Iptu Eko Heri, SH, MH kapolsek rumbia dan juga I Komang Koheri, SE anggota komisi VIII DPR RI sebagai narasumber kedua, dengan moderator diskusi Ahmad Syukri Akbar. (BM)