Berita

Pancasila dalam Tindakan, BPIP Berikan Bantuan Beras kepada Masyarakat Kurang Mampu dan Yatim Piatu di Bogor

BY Pusdatin . 3 Desember 2021 - 11:53

Jawa Barat:- Deputi Bidang Hukum, Advokasi dan Pengawasan Regulasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) memberikan bantuan sejumlah beras kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim piatu di Cibeureum, Bogor, Jawa Barat, Jum’at, (3/12).
 
Deputi Bidang Hukum, Advokasi dan Pengawasan Regulasi BPIP K.A. Tajuddin, S.H., M.H mengatakan kegiatan sosial ini dilaksanakan secara spontan yang dilakukan para pegawai saat melaksanakan kunjungan kerjanya.
 
“Alhamdulillah kegiatan ini mendapatkan sambutan baik dari masyarakat setempat, sehingga kami sangat bersyukur sudah dapat berbagi”, katanya.
 
Ia juga mengaku kegiatan tersebut akan terus dilakukan di sejumlah tempat yang sama dengan jumlah yang lebih banyak lagi. Menurutnya program tersebut sebagai bentuk implementasi nilai-nilai Pancasila dan cukup efektif dalam mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat.
 
Pengurus RW setempat Deden mengapresiasi bentuk kepedulian BPIP tersebut, karena kegiatan tersebut disambut antusias masyarakat sebagai sasaran program bantuan tersebut. Selain pengurus RW kegiatan tersebut juga disambut baik tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.
 
“Kami mengucapkan terimakasih kepada BPIP yang sudah memberikan bantuan beras ini, semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami masyarakat cibeureum”, ujarnya. (ER)