Berita

Sambangi BPIP, Pergerakan Pelajar Maluku Siap Bangun Sinergi Bumikan Pancasila

BY Humas . 19 Januari 2022 - 12:11

Jakarta:- Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menerima audiensi Pergerakan Pelajar Maluku (PPM) di Jakarta, Selasa, (18/1).
 
Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama BPIP Elfrida Herawati Siregar mengapresiasi kedatangan PPM tersebut yang sudah menyambut bola untuk membumikan nilai-nilai Pancasila.
 
"Kami menyambut baik kedatangan PPM karena bersedia membumikan nilai-nilai Pancasila", ujarnya.
 
Ia bahkan akan menindaklanjuti hasil pertemuan tersebut seperti melibatkan PPM dalam setiap sosialisasi terutama di daerah maluku.
 
"Paling simpel barangkali keterlibatan mereka dalam melakukan sosialisasi-sosialisasi", jelasnya.
 
Selain itu pihaknya juga akan melibatkan organisasi tersebut ke dalam program pendidikan dan pelatihan serta pembudayaan serta keterlibatan dalam Jejaring-jejaring.
 
"Saat ini memang JPM di maluku belum terbentuk, tetapi dipastikan mereka akan dilibatkan dalam pembentukan JPM tahun ini atau tahun depan", tutupnya.
 
Sementara itu Ketua PPM Usra Wailung mendorong BPIP untuk intens dalam pembumian dan internalisasi nilai-nilai Pancasila di Maluku.
 
Menurutnya, maluku merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi rawan konflik yang disebabkan berbagai faktor salah satunya isu SARA.
 
"Kami berharap BPIP terus melakukan upaya-upaya internalisasi terutama di maluku", harapnya.
 
Mereka juga mendorong BPIP dapat bersedia menjadi narasumber dalam program atau kegiatan PPM terutama dalam sosialisasi Pancasila. (ER)